Cara Menghilangkan Rasa Cemburu

Bagaimana cara menghilangkan Rasa Cemburu? Anda sedang ada dalam suatu hubungan? Apa perasaan yang paling sering Anda rasakan selain cinta? Jawabannya pastilah cemburu nomor satu. Ya, perasaan cemburu adalah penyakit nomor satu yang ada dalam suatu hubungan. Jika berlebihan, bisa membuat perpecahan di antara kedua belah pihak.

Namun, ada pepatah yang mengatakan 'bukan cinta namanya jika tidak ada cemburu'. Benar memang, tapi tidak sepenuhnya benar. Rasa cemburu juga cukup seperlunya saja, jangan berlebihan. Lalu, bagaimana caranya mengatasi rasa cemburu?

Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu


1. Rasa Saling Percaya
Dalam suatu hubungan, jelas rasa percaya adalah nomor satu. Bagaimana akan datang cemburu itu jika rasa saling percaya antara keduanya sangatlah kuat. Rasa percaya ini sangatlah ampuh untuk mengatasi rasa cemburu, hati bisa-bisa kebal jika pasangan Anda dekat dengan orang lain, Anda tidak akan merasa cemburu, karena sudah ada dasar rasa percaya bahwa pasangan Anda tidak akan kemana-mana.


2. Berpikir Positif
Tidak ada saran yang lebih ampuh dari yang satu ini, apabila Anda selalu berpikir tentang hal yang positif pada pasangan Anda, maka tidak akan ada akar masalah karena cemburu. Berpikir positif juga akan berpengaruh dalam banyak hal di dalam hubungan Anda dan pasangan Anda, namun ini memang obat paling ampuh untuk mengusir jauh-jauh rasa cemburu dari pikiran Anda.


3. Rasa Cemburu Membatasi Pasangan Anda
Seperti di atas, ada pepatah yang mengatakan 'cemburu adalah tanda cinta'. Benar memang, namun cemburu yang seperti apakah seharusnya? Apabila berlebihan rasa cemburu itu, justru akan membuat kesan bahwa Anda membatasi gerak pasangan Anda. Apabila hanya sebatas pasangan Anda berinteraksi dengan teman-temannya dan semacamnya, tidak perlu adanya rasa cemburu itu. Hindari salah paham.


4. Tenangkan Diri
Apabila Anda adalah tipe orang yang mudah cemburu, tidak ada salahnya mencoba langkah yang satu ini. Ketika Anda cemburu, ada baiknya Anda coba tenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam dan sugestikan dalam diri Anda bahwa hal tersebut bukanlah hal yang penting untuk menjadi pemantik api cemburu.


5. Komunikasi
Cara mengatasi cemburu yang paling baik adalah dengan bicara satu sama lain dan saling terbuka, komunikasikan hal apa yang membuat Anda cemburu pada pasangan Anda. Jangan sampai ada salah paham di antara Anda dan pasangan Anda. Komunikasi yang baik juga bisa memperbaiki segalanya, terutama perasaan-perasaan yang tidak perlu seperti rasa cemburu tadi.

Lihat Juga Tipe wanita yang Tidak Disukai Pria

Well, itulah cara mengatasi rasa cemburu. Jadi, jangan banyak-banyak perasaan cemburu itu tumbuh dalam diri Anda, saling mengerti dan berkomunikasi jauh lebih baik untuk hubungan Anda.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar